Kunci jawaban Soal Latihan Mandiri Audit Manajemen EKSI4413

5:09:00 am
Kunci jawaban Soal Latihan Mandiri Audit Manajemen EKSI4413

Sobat, salah satu cara untuk mengukur kemampuan kita dalam menyerap materi adalah dengan mengerjakan soal latihan. Setelah anda mengerjakan Soal Latihan Mandiri Audit Manajemen EKSI4413 Universitas Terbuka yang berisi 40 soal pilihan ganda. Berikut adalah Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Audit Manajemen EKSI4413, Untuk itu buka kertas yang berisi jawaban yang sudah anda kerjakan, silahkan periksa jawaban anda dan cocokan dengan kunci jawaban. Jika skor anda diatas 80% berarti anda sudah menguasai materi, jika skor anda dibawah 80% berarti anda harus membaca dan memahami materi kembali. Cara menghitung skor adalah: Jumlah jawaban benar dibagi jumlah soal dikali 100%.


Kunci Jawaban Soal latihan No. 1
A. Jawaban Anda Salah, karena bukan merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam tindakan korektif
B. Jawaban Anda Salah, karena bukan hanya besarnya biaya dalam melakukan tindakan korektif yang perlu dipertimbangkan.
C. Jawaban Anda Salah, karena bukan hanya besarnya manfaat yang diperoleh tindakan korektif yang dinilai tetapi hubungan antara biaya dan manfaat dari tindakan korektif tersebut.
D. Jawaban Anda Benar, karena setiap tindakan korektif yang akan diterapkan harus selalu memperhatikan hubungan biaya dan manfaat, artinya manfaat yang diperoleh dari penerapan tindakan korektif tersebut harus lebih besar dibandingkan biaya yang dikeluarkan untuk penerapannya.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 2
A. Jawaban Anda salah, karena komputer bukan merupakan peralatan yang consumables dan disposable
B. Jawaban Anda salah, karena filing cabinet bukan merupakan peralatan yang consumables dan disposable
C. Jawaban Anda salah, karena gudang bukan merupakan peralatan yang consumables dan disposable
D. Jawaban Anda benar, kain pel merupakan peralatan yang consumables dan disposable

Kunci Jawaban Soal latihan No. 3
A. Jawaban Anda Salah, karena informasi tentang keseimbangan penggunaan anggaran perusahaan dengan hasil yang dicapai bukan informasi yang berkaitan dengan sistem pemasaran.
B. Jawaban Anda Salah, karena informasi tentang keseimbangan penggunaan anggaran perusahaan dengan hasil yang dicapai bukan informasi yang berkaitan dengan organisasi bidang pemasaran.
C. Jawaban Anda Benar, karena salah satu informasi yang berkaitan dengan strategi pemasaran adalah informasi tentang keseimbangan penggunaan anggaran perusahaan dengan hasil yang dicapai dalam pelaksanaan audit manajemen fungsi pemasaran.
D. Jawaban Anda Salah, karena informasi tentang keseimbangan penggunaan anggaran perusahaan dengan hasil yang dicapai bukan informasi yang berkaitan dengan lingkungan pemasaran.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 4
A. Jawaban Anda Benar, karena dalam mengaudit unsur manusia ada 4 hal yang harus diperhatikan yaitu (1) kompetensi yang tepat, (2) pelatihan yang tepat, (3) identifikasi yang benar dan (4) atribut yang benar.
B. Jawaban Anda salah, karena bukan merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mengaudit unsur manusia
C. Jawaban Anda salah, karena bukan merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mengaudit unsur manusia
D. Jawaban Anda salah, karena bukan merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mengaudit unsur manusia

Kunci Jawaban Soal latihan No. 5
A. Jawaban Anda benar, karena yang merupakan informasi/faktor eksternal (diluar perusahaan) adalah pengaruh barang subtitusi. Struktur organisasi, sistem akuntansi dan rencana kebijakan manajemen adalah informasi/faktor internal.
B. Jawaban Anda salah, karena struktur organisasi adalah informasi/faktor internal.
C. Jawaban Anda salah, karena sistem akuntansi adalah informasi/faktor internal.
D. Jawaban Anda salah, karena rencana kebijakan manajemen adalah informasi/faktor internal.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 6
A. Jawaban Anda Salah, ada unsur yang kurang yaitu peralatan karena setiap unit pekerjaan, kecuali perusahaan jasa terdiri dari suatu kumpulan 4 unsur pekerjaan, yaitu manusia, item, peralatan dan informasi.
B. jawaban Anda Benar, karena setiap unit pekerjaan, kecuali perusahaan jasa terdiri dari suatu kumpulan 4 unsur pekerjaan, yaitu manusia, item, peralatan dan informasi.
C. Jawaban Anda Salah, ada unsur yang kurang yaitu manusia karena setiap unit pekerjaan, kecuali perusahaan jasa terdiri dari suatu kumpulan 4 unsur pekerjaan, yaitu manusia, item, peralatan dan informasi.
D. Jawaban Anda Salah, ada unsur yang kurang yaitu item dan informasi karena setiap unit pekerjaan, kecuali perusahaan jasa terdiri dari suatu kumpulan 4 unsur pekerjaan, yaitu manusia, item, peralatan dan informasi.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 7
A. Jawaban Anda Benar, karena dalam tahap perencanaan, auditor manajemen perlu memahami industri auditee untuk dapat menentukan teknik audit yang paling tepat.
B. Jawaban Anda Salah, karena pada langkah pengumpulan bukti auditor melakukan wawancara
C. Jawaban Anda Salah, karena penentuan tindakan korektif dilakukan auditor setelah melakukan analisis dan penyelidikan suatu deviasi.
D. Jawaban Anda Salah, karena pelaporan ke manajemen merupakan langkah terakhir dalam audit manajemen.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 8
A. Jawaban Anda salah karena kegiatan yang dilakukan dalam tahap dokumentasi adalah membuat daftar dan kuesioner
B. Jawaban Anda salah karena pembuatan bagan alir bagian dari tahap dokumentasi
C. Jawaban Anda benar karena reviu atas kertas kerja dan temuan audit tahun sebelumnya adalah langkah awal yang perlu dilakukan sebelum melakukan audit manajmenen di tahun berjalan sehingga langkah ini dilakukan pada tahap studi awal.
D. Jawaban Anda salah karena temuan audit merupakan teknik audit dimana auditor menemukan kondisi penyimpangan-penyimpangan dari norma/kriteria.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 9
A. Jawaban Anda salah, karena unsur manusia tidak harus memiliki isi yang tepat (correct content)
B. Jawaban Anda salah, karena unsur item tidak harus memiliki isi yang tepat (correct content)
C. Jawaban Anda benar karena unsur informasi harus memiliki isi yang tepat (correct content) dan berbeda dengan unsur lainnya seperti manusia, item dan peralatan.
D. Jawaban Anda salah, karena unsur peralatan tidak harus memiliki isi yang tepat (correct content).

Kunci Jawaban Soal latihan No. 10
A. Jawaban Anda salah, karena program audit bukan alat penghubung antara teknik audit survei pendahuluan dan temuan audit
B. Jawaban Anda benar karena setelah melakukan survei pendahuluan, auditor manajemen dapat menentukan program audit, kemudian dilaksanakan melalui pekerjaan lapangan.
C. Jawaban Anda salah karena program audit bukan alat penghubung antara teknik audit pekerjaan lapangan dan kertas kerja
D. Jawaban Anda salah karena program audit bukan alat penghubung antara teknik audit kertas kerja dan temuan audit

Kunci Jawaban Soal latihan No. 11
A. Jawaban Anda Salah, karena performance review tidak termasuk dalam tipe external quality audit
B. Jawaban Anda Salah, karena customer service quality audit tidak termasuk dalam tipe external quality audit
C. Jawaban Anda Salah, karena product quality audit tidak termasuk dalam tipe external quality audit
D. Jawaban Anda Benar, karena vendor appraisal and surveillance termasuk dalam tipe external quality audit

Kunci Jawaban Soal latihan No. 12
A. Jawaban Anda salah, karena perencanaan termasuk dalam elemen-elemen sistem pengendalian manajemen (SPM).
B. Jawaban Anda salah, karena perencanaan termasuk dalam elemen-elemen sistem pengendalian manajemen (SPM).
C. Jawaban Anda benar, karena elemen-elemen dalam sistem pengendalian manajemen (SPM) adalah perencanaan, anggaran, operasi dan pengukuran serta pelaporan dan analisis. Pemahaman tidak termasuk dalam elemen SPM.
D. Jawaban Anda salah, karena perencanaan termasuk dalam elemen-elemen sistem pengendalian manajemen (SPM).

Kunci Jawaban Soal latihan No. 13
A. Jawaban Anda benar, karena ekonomisasi adalah penggunaan sumber daya secara bijak berdasarkan penggunaan terbaiknya.
B. Jawaban Anda salah, karena efesiensi adalah meminimalkan jumlah sumber daya yang terbuang pada saat melakukan produksi atau menggambarkan berapa banyak masukan (input) yang diperlukan untuk menghasilkan satu unit keluaran (output) tertentu.
C. Jawaban Anda salah, karena efektivitas adalah produksi aktual sesuai dengan yang diharapkan atau kemampuan suatu unit untuk mencapai tujuan yang dinginkan.
D. Jawaban Anda salah, karena perencanaan adalah proses seleksi dari pilihan yang terbaik diantara pilihan-pilihan yang ada.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 14
A. Jawaban Anda salah, karena peran auditor bukan menilai apakah definisi tersebut sesuai dengan organisasi yang diauditnya
B. Jawaban Anda salah, karena peran seorang auditor tidak hanya menjadi ahli dalam bidang manajemen melainkan mampu menilai apakah pengendalian yang ada dalam organisasi sudah memadai.
C. Jawaban Anda benar, karena peran seorang auditor manajemen harus mampu memahami suatu sistem atau proses dan menilai apakah pengendalian yang ada dalam organisasi sudah memadai.
D. Jawaban Anda salah, karena peran seorang auditor tidak hanya membuat laporan audit yang baik

Kunci Jawaban Soal latihan No. 15
A. Jawaban Anda salah, karena sumber daya yang direncanakan dengan sumber daya yang digunakan merupakan unsur yang diukur dalam ekonomisasi
B. Jawaban Anda salah, karena masukan dan keluaran merupakan unsur yang diukur dalam efisiensi
C. Jawaban Anda benar, karena tujuan dan hasil yang dicapai merupakan unsur yang diukur dalam efektifitas
D. Jawaban Anda salah, karena rencana operasi dan prestasi aktual bukan unsur yang diukur dalam efektifitas

Kunci Jawaban Soal latihan No. 16
A. Jawaban Anda salah, karena detector adalah perangkat yang mengukur kejadian aktual dalam suatu proses berada dalam kendali.
B. Jawaban Anda salah, karena communication network adalah perangkat yang menyalurkan informasi antara detector dan assessor dan antara assessor dan effector.
C. Jawaban Anda salah, karena effector adalah perangkat yang mengubah perilaku jika assessor mengindikasikan diperlukan adanya perubahan perilaku.
D. Jawaban Anda benar, karena assessor adalah perangkat yang menentukan signifikansi dari kejadian aktual dengan membandingkannya dengan suatu estándar atau ekspektasi apa yang seharusnya terjadi.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 17
A. Jawaban Anda salah, karena pengetahuan bukan faktor utama yang harus dimiliki auditor dalam pengarahaan
B. Jawaban Anda salah, karena pengetahuan bukan faktor utama yang harus dimiliki auditor dalam perencanaan
C. Jawaban Anda salah, karena pengetahuan bukan faktor utama yang harus dimiliki auditor dalam pengendalian.
D. Jawaban Anda benar, karena pengetahuan yang harus dimiliki auditor dalam pengorganisasian adalah dengan mengidentifikasikan masalah terutama berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan penting bagi organisasi, misalnya apa yang menjadi tanggung jawab manajer, kewenangan yang diberikan kepada manajer, bagaimana manajer mempertanggungjawabkan pencapaian dan hasil, serta apakah wewenangfungsional sudah efektif adalah berkaitan dengan fungsi manajemen

Kunci Jawaban Soal latihan No. 18
A. Jawaban Anda salah, karena pengendalian tugas merupakan aktivitas setelah pengendalian manajemen
B. Jawaban Anda benar, karena implementasi strategi merupakan produk akhir dari aktivitas pengendalian manajemen.
C. Jawaban Anda salah, karena formulasi strategi merupakan aktivitas awal dengan produk akhir tujuan, strategi dan kebijakan.
D. Jawaban Anda salah, karena tidak termasuk dalam aktivitas pengendalian.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 19
A. Jawaban Anda benar, karena pengendalian yang bertujuan mengarahkan sekumpulan variabel menuju sasaran yang telah ditetapkan adalah pengendalian organisasi.
B. Jawaban Anda salah, karena pengendalian manajemen merupakan pengendalian melalui semua kebijakan dan prosedur yang diterapkan manajemen suatu perusahaan.
C. Jawaban Anda salah, karena pengendalian strategi bertujuan untuk memastikan strategi yang digunakan organisasi sudah tepat.
D. Jawaban Anda salah, karena pengendalian tugas bertujuan untuk memastikan bahwa tugas-tugas tertentu telah dilaksanakansecara efektif dan efisien.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 20
A. Jawaban Anda salah, karena pengendalian bukan proses seleksi dari pilihan yang terbaik di antara pilihan-pilihan yang ada merupakan salah satu fungsi manajemen
B. Jawaban Anda benar, karena perencanaan adalah proses seleksi dari pilihan yang terbaik diantara pilihan-pilihan yang ada
C. Jawaban Anda salah, karena pengarahan adalah bukan proses seleksi dari pilihan yang terbaik di antara pilihan-pilihan yang ada merupakan salah satu fungsi manajemen
D. Jawaban Anda salah, karena pengorganisasian adalah bukan proses seleksi dari pilihan yang terbaik di antara pilihan-pilihan yang ada merupakan salah satu fungsi manajemen

Kunci Jawaban Soal latihan No. 21
A. Jawaban Anda salah, karena perencanaan bukan elemen effector dan controller dalam sistem pengendalian
B. Jawaban Anda benar, karena dalam pelaporan dan analisis dihasilkan informasi yang dapat mengindikasikan diperlukan adanya perubahan perilaku (effector) dan sekaligus sarana untuk mengendalikan organisasi (controller).
C. Jawaban Anda salah, karena operasi dan pengukuran bukan elemen effector dan controller dalam sistem pengendalian
D. Jawaban Anda salah, karena anggaran bukan elemen effector dan controller dalam sistem pengendalian

Kunci Jawaban Soal latihan No. 22
A. Jawaban Anda Benar, karena perubahan yang dihadapi perusahaan akan mempengaruhi kemampuan perusahaan menjalankan kegiatan operasionalnya, termasuk kegiatan pemasaran
B. Jawaban Anda Salah, karena tidak ada peraturan yang mewajibkan perusahaan melakukan audit manajemen fungsi pemasaran.
C. Jawaban Anda Salah, karena perusahaan tidak melakukan audit manajemen fungsi pemasaran semata-mata karena perusahaan lain melakukannya, tetapi karena adanya perubahan yang dihadapi perusahaan akan mempengaruhi kemampuan perusahaan menjalankan kegiatan operasionalnya.
D. Jawaban Anda Salah, karena jawaban A benar tetapi jawaban C salah.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 23
A. Jawaban Anda Salah, karena proses penyimpanan bahan baku dan bahan pendukung tidak termasuk kegiatan manufaktur atau produksi, melainkan pembelian atau pengadaan.
B. Jawaban Anda Benar, karena berkaitan erat dengan fungsi lain dalam perusahaan seperti pembelian, keuangan dsb.
C. Jawaban Anda Salah, karena bukan merupakan tahapan setelah proses pembelian bahan baku
D. Jawaban Anda Salah, karena jawaban A dan C

Kunci Jawaban Soal latihan No. 24
A. Jawaban Anda Benar, karena pengukuran kinerja fungsi pemasaran hanya dapat diukur di masa depan bukanlah arti dari pernyataan tersebut.
B. Jawaban Anda Salah, karena biaya pemasaran baru akan terjadi di masa depan bukanlah arti dari pernyataan tersebut.
C. Jawaban Anda Salah, karena penetapan strategi berfokus pada masa depan bukanlah arti dari pernyataan tersebut.
D. Jawaban Anda Benar, karena fungsi pemasaran terkait dengan isu yang berorientasi masa depan mengandung arti bahwa manfaat dari usaha pemasaran saat ini baru akan diterima di masa depan.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 25
A. Jawaban Anda Benar, karena menurut Richard M.S Wilson dkk, ada 3 langkah diagnostik utama yang mencakup penelaahan komponen individual dari bauran pemasaran, yaitu 1) peluang dan ancaman, 2) kekuatan dan kelemahan dan 3) aktivitas pemasaran.
B. Jawaban Anda Salah, karena sistem pemasaran tidak termasuk dalam 3 langkah diagnostik utama menurut Richard M.S Wilson dkk.
C. Jawaban Anda Salah, karena lingkungan organisasi tidak termasuk dalam 3 langkah diagnostik utama menurut Richard M.S Wilson dkk.
D. Jawaban Anda Salah, karena strategi pemasaran tidak termasuk dalam 3 langkah diagnostik utama menurut Richard M.S Wilson dkk.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 26
A. Jawaban Anda, Salah karena merupakan informasi yang berkaitan dengan faktor alam
B. Jawaban Anda Benar, karena informasi yang berkaitan dengan faktor budaya dalam lingkungan pemasaran.
C. Jawaban Anda Salah, karena merupakan informasi yang berkaitan dengan faktor politik.
D. Jawaban Anda Salah, karena merupakan informasi yang berkaitan dengan kendala peraturan.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 27
A. Jawaban Anda Salah, karena penyiapan mesin dan peralatan produksi bukan merupakan fungsi dan aktivitas pemasaran
B. Jawaban Anda Salah, karena pembelian bahan baku bukan merupakan fungsi dan aktivitas pemasaran
C. Jawaban Anda Benar, karena penetapan harga merupakan fungsi dan aktivitas pemasaran
D. Jawaban Anda Salah, karena produksi barang bukan merupakan fungsi dan aktivitas pemasaran

Kunci Jawaban Soal latihan No. 28
A. Jawaban Anda Salah, karena hal ini merupakan tujuan pelaksanaan audit terhadap organisasi pemasaran.
B. Jawaban Anda Salah, karena hal ini merupakan tujuan pelaksanaan audit terhadap produktivitas pemasaran.
C. Jawaban Anda Salah, karena hal ini merupakan tujuan pelaksanaan audit terhadap strategi pemasaran.
D. Jawaban Anda Benar, karena tujuan pelaksanaan audit terhadap berbagai segi fungsi pemasaran adalah untuk menilai secara rinci dari setiap unsur bauran pemasaran.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 29
A. Jawaban Anda Benar, karena aktivitas pra-audit (pre-audit activities) merupakan langkah audit pemasaran auditor manajemen yang memutuskan akan cakupan yang tepat dan fokus dari audit
B. Jawaban Anda Salah, karena dalam analisis informasi tidak memutuskan cakupan yang tepat dan fokus dari audit tetapi melakukan analisis data.
C. Jawaban Anda Salah, karena dalam pengumpulan informasi (assembly of information) hal yang terkaitC. adalah kinerja pemasaran organisasi (industri, pasar, perusahaan, produk, penetapan harga, promosi dan distribusi)
D. Jawaban Anda Salah, karena dalam formulasi dan rekomendasi tidak memutuskan cakupan yang tepat dan fokus.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 30
A. Jawaban Anda Salah, karena bukan hanya laporan yang menjadi fokus utama dari hasil proyek penelitian pemasaran dan audit manajemen.
B. Jawaban Anda Salah, karena bukan hanya hasil penelitian yang menjadi fokus utama dari hasil proyek penelitian pemasaran dan audit manajemen
C. Jawaban Anda Benar, karena hal yang paling penting dari hasil proyek penelitian pemasaran adalah Apakah telah diambil tindakan perbaikan berdasarkan hasil penelitian tersebut bukan hanya temuan saja.
D. Jawaban Anda Salah, karena bukan hanya rekomendasi yang menjadi fokus utama dari hasil proyek penelitian pemasaran dan audit manajemen.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 31
A. Jawaban Anda Salah, bukan jawaban yang tepat
B. Jawaban Anda Benar, karena perusahaan perlu untuk menentukan standar biaya produksi atas suatu barang
C. Jawaban Anda Salah, bukan jawaban yang tepat
D. Jawaban Anda Salah, bukan jawaban yang tepat

Kunci Jawaban Soal latihan No. 32
A. Jawaban Anda Benar, karena meningkatkan efektivitas dan efensiasi pengunaan bahan baku, bahan pendukung, sarana produksi, dan sumber daya manusia merupakan tujuan utama dibuatnya perkiraan permintaan manufaktur.
B. Jawaban Anda Salah, karena melakukan estimasi terhadap jadwal pengiriman dan distribusi barang/produk jadi kepada konsumen merupakan bagian dari perencanaan kegiatan manufaktur.
C. Jawaban Anda Salah, karena bukan jawaban yang tepat
D. Jawaban Anda Salah, karena jawaban A dan C salah

Kunci Jawaban Soal latihan No. 33
A. Jawaban Anda Salah, karena volume permintaan tidak termasuk informasi dalam menentukan perkiraan permintaan manufaktur
B. Jawaban Anda Salah, karena proses produksi tidak termasuk informasi dalam menentukan perkiraan permintaan manufaktur
C. Jawaban Anda Benar, karena saat menentukan perkiraan permintaan manufaktur diperlukan informasi mengenai proyeksi penjualan yang didasarkan pada jenis produk dan waktunya dalam kurun waktu tertentu di masa depan.
D. Jawaban Anda Salah, karena jumlah bahan baku tidak termasuk informasi dalam menentukan perkiraan permintaan manufaktur

Kunci Jawaban Soal latihan No. 34
A. Jawaban Anda Salah, karena mempelajari sistem operasi produksi merupakan hal penting dalam dalam pengawasan fungsi produksi
B. Jawaban Anda Benar, karena memastikan terdapatnya partisipasi pelanggan dalam proses produksi bukan hal penting atau prioritas utama dalam pengawasan fungsi produksi
C. Jawaban Anda Salah, karena mempelajari sistem operasi produksi merupakan hal penting dalam dalam pengawasan fungsi produksi
D. Jawaban Anda Salah, karena mempelajari sistem operasi produksi merupakan hal penting dalam dalam pengawasan fungsi produksi

Kunci Jawaban Soal latihan No. 35
A. Jawaban Anda Salah, karena tidak termasuk dalam langkah-langkah sistem pemantauan terhadap proses produksi
B. Jawaban Anda Salah, karena tidak termasuk dalam langkah-langkah sistem pemantauan terhadap proses produksi
C. Jawaban Anda Benar, karena termasuk dalam langkah-langkah sistem pemantauan terhadap proses produksi
D. Jawaban Anda Salah, karena tidak termasuk dalam langkah-langkah sistem pemantauan terhadap proses produksi

Kunci Jawaban Soal latihan No. 36
A. Jawaban Anda Salah, karena bukan tujuan yang ingin dicapai TQM
B. Jawaban Anda Salah, karena bukan tujuan yang ingin dicapai TQM
C. Jawaban Anda Benar, karena tujuan yang ingin dicapai dari TQM adalah mencapai zero defect (persentase barang cacat sebesar nol persen)
D. Jawaban Anda Salah, karena bukan tujuan yang ingin dicapai TQM

Kunci Jawaban Soal latihan No. 37
A. Jawaban Anda Salah, karena management review adalah penilaian manajemen yang mencakup analisis laporan audit.
B. Jawaban Anda Benar, karena proses membandingkan temuan audit dengan tujuan, kebijakan, dan prosedur organisasi adalah performance review
C. Jawaban Anda Salah, karena quality system evaluation and improvement audit adalah audit yang merupakan inisiatif manajemen perusahaan dengan maksud tertentu.
D. Jawaban Anda Salah, karena internal quality system audit adalah audit untuk menentukan kesesuaian kegiatan organisasi dengan program mutu yang telah ditetapkan dan efektivitasprogram mutu.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 38
A. Jawaban Anda Salah, karena termasuk sasaran strategik dalam rencana induk kegiatan manufaktur
B. Jawaban Anda Benar, karena bukan termasuk sasaran strategik dalam rencana induk kegiatan manufaktur
C. Jawaban Anda Salah, karena termasuk sasaran strategik dalam rencana induk kegiatan manufaktur
D. Jawaban Anda Salah, karena termasuk sasaran strategik dalam rencana induk kegiatan manufaktur

Kunci Jawaban Soal latihan No. 39
A. Jawaban Anda Salah karena merupakan salah satu titik tolak pendekatan audit manajemen
B. Jawaban Anda Salah karena merupakan salah satu titik tolak pendekatan audit manajemen
C. Jawaban Anda Salah karena merupakan salah satu titik tolak pendekatan audit manajemen
D. Jawaban Anda Benar, karena titik tolak pendekatan audit manajemen ada 3, yaitu fungsi-fungsi bisnis, fungsi manajemen dan arus sumber daya.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 40
A. Jawaban Anda Salah, karena Grashof tidak membuat pernyataan tersebut
B. Jawaban Anda Benar, karena menurut Shuchman audit pemasaran merupakan suatu penelaahan yang sistematis, kritikal, dan tidak memihak dari operasi pemasaran total: dari tujuan dan kebijakan serta asumsi-asumsi yang mendasari mereka dan juga metode, prosedur, personel, dan organisasi yang berlaku untuk mengimplementasikan kebijakan mancapai tujuan
C. Jawaban Anda Salah, karena Kotler tidak membuat pernyataan tersebut.
D. Jawaban Anda Salah, karena jawaban A salah walaupun jawaban B benar




Sumber Latihan Mandiri Universitas Terbuka

Artikel Terkait

Previous
Next Post »