Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Pemasaran Sosial SOSI4313

3:05:00 pm

Sobat, salah satu cara untuk mengukur kemampuan kita dalam menyerap materi adalah dengan mengerjakan soal latihan. Setelah anda mengerjakan Soal Latihan Mandiri Pemasaran Sosial SOSI4313 Universitas Terbuka yang berisi 50 soal pilihan ganda. Berikut adalah Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Pemasaran Sosial SOSI4313, Untuk itu buka kertas yang berisi jawaban yang sudah anda kerjakan, silahkan periksa jawaban anda dan cocokan dengan kunci jawaban. Jika skor anda diatas 80% berarti anda sudah menguasai materi, jika skor anda dibawah 80% berarti anda harus membaca dan memahami materi kembali. Cara menghitung skor adalah: Jumlah jawaban benar dibagi jumlah soal dikali 100%.



Kunci Jawaban Soal No. 1

A. Jawaban Anda salah, Kerangka tindakan yang terdapat dalam pemasaran sosial umumnya berupa konsep dan perencanaan 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Kerangka tindakan yang terdapat dalam pemasaran sosial umumnya berupa konsep dan perencanaan 

D. Jawaban Anda salah, Kerangka tindakan yang terdapat dalam pemasaran sosial umumnya berupa konsep dan perencanaan 


Kunci Jawaban Soal No. 2

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Produk sosial berupa ide bisa berbentuk belief (kepercayaan), attitude (sikap), atau value (nilai) 

C. Jawaban Anda salah, Produk sosial berupa ide bisa berbentuk belief (kepercayaan), attitude (sikap), atau value (nilai) 

D. Jawaban Anda salah, Produk sosial berupa ide bisa berbentuk belief (kepercayaan), attitude (sikap), atau value (nilai) 


Kunci Jawaban Soal No. 3

A. Jawaban Anda salah, Pendekatan yang dilakukan terhadap Sri Sultan sebagai tokoh yang mewakli masyarakat Jogja merupakan karakter dari target adopter berdasarkan karakteristik perilaku 

B. Jawaban Anda salah, Pendekatan yang dilakukan terhadap Sri Sultan sebagai tokoh yang mewakli masyarakat Jogja merupakan karakter dari target adopter berdasarkan karakteristik perilaku

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Pendekatan yang dilakukan terhadap Sri Sultan sebagai tokoh yang mewakli masyarakat Jogja merupakan karakter dari target adopter berdasarkan karakteristik perilaku 


Kunci Jawaban Soal No. 4

A. Jawaban Anda salah, Untuk mempertahankan produk yang cocok pada target adopter yang bisa dilakukan dalam tahap pertama adalah melakukan riset dan pengawasan terhadap kondisi masyarakat 

B. Jawaban Anda salah, Untuk mempertahankan produk yang cocok pada target adopter yang bisa dilakukan dalam tahap pertama adalah melakukan riset dan pengawasan terhadap kondisi masyarakat 

C. Jawaban Anda salah, Untuk mempertahankan produk yang cocok pada target adopter yang bisa dilakukan dalam tahap pertama adalah melakukan riset dan pengawasan terhadap kondisi masyarakat 

D. Jawaban Anda benar 


Kunci Jawaban Soal No. 5

A. Jawaban Anda salah, objek yang ditargetkan dalam promosi dari pemasaran sosial disebut purchaser 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, objek yang ditargetkan dalam promosi dari pemasaran sosial disebut purchaser 

D. Jawaban Anda salah, objek yang ditargetkan dalam promosi dari pemasaran sosial disebut purchaser   


Kunci Jawaban Soal No. 6

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Producer yang dianggap paling efektif dalam pemasaran sosial adalah pemerintah 

C. Jawaban Anda salah, Producer yang dianggap paling efektif dalam pemasaran sosial adalah pemerintah 

D. Jawaban Anda salah, Producer yang dianggap paling efektif dalam pemasaran sosial adalah pemerintah 


Kunci Jawaban Soal No. 7

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Penentuan mengenai target adopter yang tepat biasanya dilakukan dalam mata rantai konsep 

C. Jawaban Anda salah, Penentuan mengenai target adopter yang tepat biasanya dilakukan dalam mata rantai konsep 

D. Jawaban Anda salah, Penentuan mengenai target adopter yang tepat biasanya dilakukan dalam mata rantai konsep   


Kunci Jawaban Soal No. 8

A. Jawaban Anda salah, Fokus yang dituju dalam pemasaran sosial adalah sekelompok orang yang dijadikan target sasaran 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Fokus yang dituju dalam pemasaran sosial adalah sekelompok orang yang dijadikan target sasaran 

D. Jawaban Anda salah, Fokus yang dituju dalam pemasaran sosial adalah sekelompok orang yang dijadikan target sasaran 


Kunci Jawaban Soal No. 9

A. Jawaban Anda salah, Strategi melibatkan tetua adat dalam pemasaran sosial didasarkan pada pandangan bahwa tetua adat merupakan informal leader 

B. Jawaban Anda salah, Strategi melibatkan tetua adat dalam pemasaran sosial didasarkan pada pandangan bahwa tetua adat merupakan informal leader

C. Jawaban Anda benar   

D. Jawaban Anda salah, Strategi melibatkan tetua adat dalam pemasaran sosial didasarkan pada pandangan bahwa tetua adat merupakan informal leader   


Kunci Jawaban Soal No. 10

A. Jawaban Anda salah, perubahan yang sangat cepat di mana faktor-faktor pengubah relatif sulit diperkirakan merupakan gambaran dari Perubahan lingkungan yang tidak menentu 

B. Jawaban Anda salah, perubahan yang sangat cepat di mana faktor-faktor pengubah relatif sulit diperkirakan merupakan gambaran dari Perubahan lingkungan yang tidak menentu   

C. Jawaban Anda salah, perubahan yang sangat cepat di mana faktor-faktor pengubah relatif sulit diperkirakan merupakan gambaran dari Perubahan lingkungan yang tidak menentu 

D. Jawaban Anda Benar 


Kunci Jawaban Soal No. 11

A. Jawaban Anda salah, Ketidakmampuan pemerintah daerah dalam menerapkan berbagai aturan otonomi daerah yang terlalu cepat menggambarkan bentuk perubahan lingkungan yang transisional 

B. Jawaban Anda salah, Ketidakmampuan pemerintah daerah dalam menerapkan berbagai aturan otonomi daerah yang terlalu cepat menggambarkan bentuk perubahan lingkungan yang transisional 

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Ketidakmampuan pemerintah daerah dalam menerapkan berbagai aturan otonomi daerah yang terlalu cepat menggambarkan bentuk perubahan lingkungan yang transisional 


Kunci Jawaban Soal No. 12

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, metode yang dilakukan dengan menyurvei target/audience yang semua pertanyaannya diarahkan untuk mengetahui opini-opini mereka adalah metode Opinion leader survey   

C. Jawaban Anda salah, metode yang dilakukan dengan menyurvei target/audience yang semua pertanyaannya diarahkan untuk mengetahui opini-opini mereka adalah metode Opinion leader survey 

D. Jawaban Anda salah, metode yang dilakukan dengan menyurvei target/audience yang semua pertanyaannya diarahkan untuk mengetahui opini-opini mereka adalah metode Opinion leader survey   


Kunci Jawaban Soal No. 13

A. Jawaban Anda salah, analisis yang berupaya untuk mengkaji kekuatan, kelemahan, peluang-peluang, dan ancaman, adalah analisis swot 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, analisis yang berupaya untuk mengkaji kekuatan, kelemahan, peluang-peluang, dan ancaman, adalah analisis swot 

D. Jawaban Anda salah, analisis yang berupaya untuk mengkaji kekuatan, kelemahan, peluang-peluang, dan ancaman, adalah analisis swot 


Kunci Jawaban Soal No. 14

A. Jawaban Anda  benar 

B. Jawaban Anda salah, bagian kecil dari suatu segmen pasar yang kebutuhannya tidak dilayani secara baik oleh pemasar sebab mereka menginginkan perlakuan yang sangat spesifik merupakan tingkatan ceruk pasar 

C. Jawaban Anda salah, bagian kecil dari suatu segmen pasar yang kebutuhannya tidak dilayani secara baik oleh pemasar sebab mereka menginginkan perlakuan yang sangat spesifik merupakan tingkatan ceruk pasar 

D. Jawaban Anda salah, bagian kecil dari suatu segmen pasar yang kebutuhannya tidak dilayani secara baik oleh pemasar sebab mereka menginginkan perlakuan yang sangat spesifik merupakan tingkatan ceruk pasar 


Kunci Jawaban Soal No. 15

A. Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan variabel daur hidup keluarga merupakan segmentasi yang berdasarkan demografis 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan variabel daur hidup keluarga merupakan segmentasi yang berdasarkan demografis 

D. Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan variabel daur hidup keluarga merupakan segmentasi yang berdasarkan demografis 


Kunci Jawaban Soal No. 16

A. Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan tingkat kesetiaan, apabila masyarakat mengikuti pola A, A, B, B, A, A, dapat dikatakan masyarakat tersebut termasuk kelompok kesetiaan yang terbagi   

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan tingkat kesetiaan, apabila masyarakat mengikuti pola A, A, B, B, A, A, dapat dikatakan masyarakat tersebut termasuk kelompok kesetiaan yang terbagi   

D. Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan tingkat kesetiaan, apabila masyarakat mengikuti pola A, A, B, B, A, A, dapat dikatakan masyarakat tersebut termasuk kelompok kesetiaan yang terbagi 

 

Kunci Jawaban Soal No. 17

A. Jawaban Anda salah, Pemasar yang memprioritaskan pada segmen yang lebih besar, yaitu masyarakat yang lebih luas, termasuk dalam kriteria cukup besar 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Pemasar yang memprioritaskan pada segmen yang lebih besar, yaitu masyarakat yang lebih luas, termasuk dalam kriteria cukup besar   

D. Jawaban Anda salah, Pemasar yang memprioritaskan pada segmen yang lebih besar, yaitu masyarakat yang lebih luas, termasuk dalam kriteria cukup besar   


Kunci Jawaban Soal No. 18

A. Jawaban Anda salah, Jika pemasar ingin berkonsentrasi pada produk sosial tertentu yang disediakan untuk beberapa segmen, maka sebaiknya pemilihan segmen dilakukan dengan cara Spesialisasi produk   

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Jika pemasar ingin berkonsentrasi pada produk sosial tertentu yang disediakan untuk beberapa segmen, maka sebaiknya pemilihan segmen dilakukan dengan cara Spesialisasi produk   

D. Jawaban Anda salah, Jika pemasar ingin berkonsentrasi pada produk sosial tertentu yang disediakan untuk beberapa segmen, maka sebaiknya pemilihan segmen dilakukan dengan cara Spesialisasi produk   


Kunci Jawaban Soal No. 19

A. Jawaban Anda salah, Dalam melihat produk sosial, persepsi masyarakat pada umumnya tidak rasional, hal ini karena Persepsi masyarakat akan tertuju pada manfaat yang seringkali samar   

B. Jawaban Anda salah, Dalam melihat produk sosial, persepsi masyarakat pada umumnya tidak rasional, hal ini karena Persepsi masyarakat akan tertuju pada manfaat yang seringkali samar   

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Dalam melihat produk sosial, persepsi masyarakat pada umumnya tidak rasional, hal ini karena Persepsi masyarakat akan tertuju pada manfaat yang seringkali samar   

 

Kunci Jawaban Soal No. 20

A. Jawaban Anda salah, Ketika seorang pemasar lebih memfokuskan pada posisi produk yang lain dari kenyataan produk itu sendiri, maka strategi positioning yang tepat digunakan adalah Positioning berdasarkan disosiasi kelas produk   

B. Jawaban Anda salah, Ketika seorang pemasar lebih memfokuskan pada posisi produk yang lain dari kenyataan produk itu sendiri, maka strategi positioning yang tepat digunakan adalah Positioning berdasarkan disosiasi kelas produk   

C. Jawaban Anda salah, Ketika seorang pemasar lebih memfokuskan pada posisi produk yang lain dari kenyataan produk itu sendiri, maka strategi positioning yang tepat digunakan adalah Positioning berdasarkan disosiasi kelas produk   

D. Jawaban Anda benar 


Kunci Jawaban Soal No. 21

A. Jawaban Anda salah, Dalam pola mode yang menggambarkan pola daur hidup di dalam pemasaran sosial, ditandai dengan kecenderungan menurun secara perlahan   

B. Jawaban Anda salah, Dalam pola mode yang menggambarkan pola daur hidup di dalam pemasaran sosial, ditandai dengan kecenderungan menurun secara perlaha

C. Jawaban Anda salah, Dalam pola mode yang menggambarkan pola daur hidup di dalam pemasaran sosial, ditandai dengan kecenderungan menurun secara perlahan 

D. Jawaban Anda benar 


Kunci Jawaban Soal No. 22

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Dalam daur hidup produk, tahap perkenalan adalah suatu periode pertumbuhan yang berjalan lambat   

C. Jawaban Anda salah, Dalam daur hidup produk, tahap perkenalan adalah suatu periode pertumbuhan yang berjalan lambat   

D. Jawaban Anda salah, Dalam daur hidup produk, tahap perkenalan adalah suatu periode pertumbuhan yang berjalan lambat   


Kunci Jawaban Soal No. 23

A. Jawaban Anda benar

B. Jawaban Anda salah, Karakteristik arus dana yang terjadi dalam tahap perkenalan adalah negatif 

C. Jawaban Anda salah, Karakteristik arus dana yang terjadi dalam tahap perkenalan adalah negatif 

D. Jawaban Anda salah, Karakteristik arus dana yang terjadi dalam tahap perkenalan adalah negatif 


Kunci Jawaban Soal No. 24

A. Jawaban Anda salah, Ketika produk yang akan diluncurkan tidak membutuhkan pembangunan infrastruktur baru untuk jalur distribusi, transportasi jasa, serta komunikasi, maka Waktu yang diperlukan untuk tahap perkenalan dan pertumbuhan akan lebih singkat   

B. Jawaban Anda salah, Ketika produk yang akan diluncurkan tidak membutuhkan pembangunan infrastruktur baru untuk jalur distribusi, transportasi jasa, serta komunikasi, maka Waktu yang diperlukan untuk tahap perkenalan dan pertumbuhan akan lebih singkat   

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Ketika produk yang akan diluncurkan tidak membutuhkan pembangunan infrastruktur baru untuk jalur distribusi, transportasi jasa, serta komunikasi, maka Waktu yang diperlukan untuk tahap perkenalan dan pertumbuhan akan lebih singkat   


Kunci Jawaban Soal No. 25

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Dalam kondisi harga yang ditetapkan untuk produk yang diluncurkan tinggi, demikian pula dengan promosi yang dilakukan juga tinggi, maka strategi yang dilakukan adalah strategi pengambilan laba cepat   

C. Jawaban Anda salah, Dalam kondisi harga yang ditetapkan untuk produk yang diluncurkan tinggi, demikian pula dengan promosi yang dilakukan juga tinggi, maka strategi yang dilakukan adalah strategi pengambilan laba cepat   

D. Jawaban Anda salah, Dalam kondisi harga yang ditetapkan untuk produk yang diluncurkan tinggi, demikian pula dengan promosi yang dilakukan juga tinggi, maka strategi yang dilakukan adalah strategi pengambilan laba cepat   


Kunci Jawaban Soal No. 26

A. Jawaban Anda salah, makna subjektif yang ada di dalam target adopter disebut gagasan produk   

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, makna subjektif yang ada di dalam target adopter disebut gagasan produk   

D. Jawaban Anda salah, makna subjektif yang ada di dalam target adopter disebut gagasan produk   


Kunci Jawaban Soal No. 27

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, strategi yang dilakukan dengan memberi pelanggan suatu produk atau jasa yang memang dapat diandalkan dengan harga yang bersaing termasuk strategi operasi yang cemerlang   

C. Jawaban Anda salah, strategi yang dilakukan dengan memberi pelanggan suatu produk atau jasa yang memang dapat diandalkan dengan harga yang bersaing termasuk strategi operasi yang cemerlang   

D. Jawaban Anda salah, strategi yang dilakukan dengan memberi pelanggan suatu produk atau jasa yang memang dapat diandalkan dengan harga yang bersaing termasuk strategi operasi yang cemerlang   


Kunci Jawaban Soal No. 28

A. Jawaban Anda salah, Dalam kondisi perusahaan yang telah memiliki posisi pasar yang sangat kuat dan berdasar analisis memiliki kemungkinan peningkatan jumlah penjualan dan laba yang lebih baik cenderung melakukan pola diversifikasi yang menyimpang dari Produksi dan Selaras dengan Penjualan   

B. Jawaban Anda salah, Dalam kondisi perusahaan yang telah memiliki posisi pasar yang sangat kuat dan berdasar analisis memiliki kemungkinan peningkatan jumlah penjualan dan laba yang lebih baik cenderung melakukan pola diversifikasi yang menyimpang dari Produksi dan Selaras dengan Penjualan   

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Dalam kondisi perusahaan yang telah memiliki posisi pasar yang sangat kuat dan berdasar analisis memiliki kemungkinan peningkatan jumlah penjualan dan laba yang lebih baik cenderung melakukan pola diversifikasi yang menyimpang dari Produksi dan Selaras dengan Penjualan 


Kunci Jawaban Soal No. 29

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Dalam tipe perilaku mengurangi ketidakcocokkan, keputusan adopter pada saat itu biasanya didasarkan pada pertimbangan kemudahan memperoleh produk   

C. Jawaban Anda salah, Dalam tipe perilaku mengurangi ketidakcocokkan, keputusan adopter pada saat itu biasanya didasarkan pada pertimbangan kemudahan memperoleh produk 

D. Jawaban Anda salah, Dalam tipe perilaku mengurangi ketidakcocokkan, keputusan adopter pada saat itu biasanya didasarkan pada pertimbangan kemudahan memperoleh produk   


Kunci Jawaban Soal No. 30

A. Jawaban Anda salah, Tipe perilaku membeli yang mengurangi ketidakcocokan selalu ditandai dengan keterlibatan yang Tinggi disertai dengan adanya sedikti perbedaan antarmerek   

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Tipe perilaku membeli yang mengurangi ketidakcocokan selalu ditandai dengan keterlibatan yang Tinggi disertai dengan adanya sedikti perbedaan antarmerek 

D. Jawaban Anda salah, Tipe perilaku membeli yang mengurangi ketidakcocokan selalu ditandai dengan keterlibatan yang Tinggi disertai dengan adanya sedikti perbedaan antarmerek 


Kunci Jawaban Soal No. 31

A. Jawaban Anda salah, Tahap awal yang dilalui seseorang dalam perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan adalah kepercayaan 

B. Jawaban Anda salah, Tahap awal yang dilalui seseorang dalam perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan adalah kepercayaan 

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Tahap awal yang dilalui seseorang dalam perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan adalah kepercayaan 


Kunci Jawaban Soal No. 32

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, suatu rangsangan kuat dari dalam diri seseorang untuk mendesak dan mendorong ke arah perbuatan dalam teori pembelajaran dijelaskan dengan konsep drive 

C. Jawaban Anda salah, suatu rangsangan kuat dari dalam diri seseorang untuk mendesak dan mendorong ke arah perbuatan dalam teori pembelajaran dijelaskan dengan konsep drive 

D. Jawaban Anda salah, suatu rangsangan kuat dari dalam diri seseorang untuk mendesak dan mendorong ke arah perbuatan dalam teori pembelajaran dijelaskan dengan konsep drive   


Kunci Jawaban Soal No. 33

A. Jawaban Anda salah, Salah satu contoh bauran promosi dalam bentuk penawaran sosial adalah pameran   

B. Jawaban Anda salah, Salah satu contoh bauran promosi dalam bentuk penawaran sosial adalah pameran   

C. Jawaban Anda salah, Salah satu contoh bauran promosi dalam bentuk penawaran sosial adalah pameran   

D. Jawaban Anda benar 


Kunci Jawaban Soal No. 34

A. Jawaban Anda salah, Kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengidentifikasi audien sasaran adalah analisis citra   

B. Jawaban Anda salah, Kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengidentifikasi audien sasaran adalah analisis citra   

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengidentifikasi audien sasaran adalah analisis citra 


Kunci Jawaban Soal No. 35

A. Jawaban Anda salah, Bentuk iklan yang  bisa digunakan untuk meyakinkan bahwa produk sosial tersebut mempunyai berbagai manfaat adalah iklan persuasif   

B. Jawaban Anda salah, Bentuk iklan yang  bisa digunakan untuk meyakinkan bahwa produk sosial tersebut mempunyai berbagai manfaat adalah iklan persuasif   

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Bentuk iklan yang  bisa digunakan untuk meyakinkan bahwa produk sosial tersebut mempunyai berbagai manfaat adalah iklan persuasif   


Kunci Jawaban Soal No. 36

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Dengan menghitung jumlah  penonton  yang menonton tayangan Acara Aku adalah AKU sebanyak 50 dari 100 yang diteliti, pemasar bisa menghitung rating 

C. Jawaban Anda salah, Dengan menghitung jumlah  penonton  yang menonton tayangan Acara Aku adalah AKU sebanyak 50 dari 100 yang diteliti, pemasar bisa menghitung rating 

D. Jawaban Anda salah, Dengan menghitung jumlah  penonton  yang menonton tayangan Acara Aku adalah AKU sebanyak 50 dari 100 yang diteliti, pemasar bisa menghitung rating 


Kunci Jawaban Soal No. 37

A. Jawaban Anda salah, pemberian contoh produk secara gratis, merupakan salah satu bentuk sasaran dari promosi penawaran, yaitu Merangsang mencoba produk sosial yang ditawarkan 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, pemberian contoh produk secara gratis, merupakan salah satu bentuk sasaran dari promosi penawaran, yaitu Merangsang mencoba produk sosial yang ditawarkan 

D. Jawaban Anda salah, pemberian contoh produk secara gratis, merupakan salah satu bentuk sasaran dari promosi penawaran, yaitu Merangsang mencoba produk sosial yang ditawarkan   


Kunci Jawaban Soal No. 38

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Huruf P dalam konsep PENCILS yang diperkenalkan oleh Kotler memiliki arti publication   

C. Jawaban Anda salah, Huruf P dalam konsep PENCILS yang diperkenalkan oleh Kotler memiliki arti publication   

D. Jawaban Anda salah, Huruf P dalam konsep PENCILS yang diperkenalkan oleh Kotler memiliki arti publication   


Kunci Jawaban Soal No. 39

A. Jawaban Anda salah, Titik konsumsi pada pemasaran sosial dalam produk yang berupa ide atau gagasan adalah adopter   

B. Jawaban Anda salah, Titik konsumsi pada pemasaran sosial dalam produk yang berupa ide atau gagasan adalah adopter   

C. Jawaban Anda salah, Titik konsumsi pada pemasaran sosial dalam produk yang berupa ide atau gagasan adalah adopter 

D. Jawaban Anda benar 


Kunci Jawaban Soal No. 40

A. Jawaban Anda salah, Saluran pemasaran adalah sebuah jaringan yang berupa lembaga dan agen yang terlibat dalam tugas memindahkan suatu produk dari titik produksi ke titik konsumsi   

B. Jawaban Anda salah, Saluran pemasaran adalah sebuah jaringan yang berupa lembaga dan agen yang terlibat dalam tugas memindahkan suatu produk dari titik produksi ke titik konsumsi   

C. Jawaban Anda benar 

D. Jawaban Anda salah, Saluran pemasaran adalah sebuah jaringan yang berupa lembaga dan agen yang terlibat dalam tugas memindahkan suatu produk dari titik produksi ke titik konsumsi   


Kunci Jawaban Soal No. 41

A. Jawaban Anda salah, Terkait dengan bentuk dari produk tak nyata, maka dalam distribusinya tetap memerlukan distributor 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Terkait dengan bentuk dari produk tak nyata, maka dalam distribusinya tetap memerlukan distributor 

D. Jawaban Anda salah, Terkait dengan bentuk dari produk tak nyata, maka dalam distribusinya tetap memerlukan distributor 


Kunci Jawaban Soal No. 42

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Arus pemasaran yang telah dilakukan oleh para anggota sebuah saluran pemasaran ini diistilahkan sebagai service output   

C. Jawaban Anda salah, Arus pemasaran yang telah dilakukan oleh para anggota sebuah saluran pemasaran ini diistilahkan sebagai service output   

D. Jawaban Anda salah, Arus pemasaran yang telah dilakukan oleh para anggota sebuah saluran pemasaran ini diistilahkan sebagai service output   


Kunci Jawaban Soal No. 43

A. Jawaban Anda salah, Proses yang dilakukan setelah mengembangkan   dasar produk yang baku adalah Mengembangkan  prototipe dasar produk yang baku 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Proses yang dilakukan setelah mengembangkan   dasar produk yang baku adalah Mengembangkan  prototipe dasar produk yang baku   

D. Jawaban Anda salah, Proses yang dilakukan setelah mengembangkan   dasar produk yang baku adalah Mengembangkan  prototipe dasar produk yang baku   


Kunci Jawaban Soal No. 44

A. Jawaban Anda salah, Teknik yang sesuai untuk mengambil keputusan berkaitan dengan Keistimewaan produk nyata dasar adalah Pengujian produk 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Teknik yang sesuai untuk mengambil keputusan berkaitan dengan Keistimewaan produk nyata dasar adalah Pengujian produk 

D. Jawaban Anda salah, Teknik yang sesuai untuk mengambil keputusan berkaitan dengan Keistimewaan produk nyata dasar adalah Pengujian produk 


Kunci Jawaban Soal No. 45

A. Jawaban Anda salah, Dalam menentukan berapa banyak sampel yang sebaiknya diambil, maka semakin banyak variabel yang digunakan sebaiknya Semakin banyak sampel yang diambil   

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Dalam menentukan berapa banyak sampel yang sebaiknya diambil, maka semakin banyak variabel yang digunakan sebaiknya Semakin banyak sampel yang diambil   

D. Jawaban Anda salah, Dalam menentukan berapa banyak sampel yang sebaiknya diambil, maka semakin banyak variabel yang digunakan sebaiknya Semakin banyak sampel yang diambil   


Kunci Jawaban Soal No. 46

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, jenis penelitian murni dikelompokkan dalam klasifikasi manfaat 

C. Jawaban Anda salah, jenis penelitian murni dikelompokkan dalam klasifikasi manfaat 

D. Jawaban Anda salah, jenis penelitian murni dikelompokkan dalam klasifikasi manfaat 


Kunci Jawaban Soal No. 47

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Untuk mengetahui dugaan sikap target adopter,  penelitian yang bisa dilakukan adalah Focus Group Discussion   

C. Jawaban Anda salah, Untuk mengetahui dugaan sikap target adopter,  penelitian yang bisa dilakukan adalah Focus Group Discussion 

D. Jawaban Anda salah, Untuk mengetahui dugaan sikap target adopter,  penelitian yang bisa dilakukan adalah Focus Group Discussion   


Kunci Jawaban Soal No. 48

A. Jawaban Anda salah, Tahapan yang merupakan suatu pengukuran prestasi dari suatu kegiatan yang dilakukan melalui suatu kegiatan riset dalam evaluasi pemasaran dimulai dengan pertanyaan Apa yang terjadi? 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Tahapan yang merupakan suatu pengukuran prestasi dari suatu kegiatan yang dilakukan melalui suatu kegiatan riset dalam evaluasi pemasaran dimulai dengan pertanyaan Apa yang terjadi? 

D. Jawaban Anda salah, Tahapan yang merupakan suatu pengukuran prestasi dari suatu kegiatan yang dilakukan melalui suatu kegiatan riset dalam evaluasi pemasaran dimulai dengan pertanyaan Apa yang terjadi? 


Kunci Jawaban Soal No. 49

A. Jawaban Anda salah, Dalam pemasaran sosial, audit yang dilakukan bersifat. komprehensif 

B. Jawaban Anda benar 

C. Jawaban Anda salah, Dalam pemasaran sosial, audit yang dilakukan bersifat. komprehensif 

D. Jawaban Anda salah, Dalam pemasaran sosial, audit yang dilakukan bersifat. komprehensif 


Kunci Jawaban Soal No. 50

A. Jawaban Anda benar 

B. Jawaban Anda salah, Kesalahan-kesalahan yang umumnya terjadi dalam menggarap masalah harga jual adalah penetapan harga sangat mengarah pada biaya, harga jual kurang sering ditinjau padahal pasar selalu berubah, harga jual kurang bervariasi bagi jenis produk dan segmen pasar yang berlainan   

C. Jawaban Anda salah, Kesalahan-kesalahan yang umumnya terjadi dalam menggarap masalah harga jual adalah penetapan harga sangat mengarah pada biaya, harga jual kurang sering ditinjau padahal pasar selalu berubah, harga jual kurang bervariasi bagi jenis produk dan segmen pasar yang berlainan   

D. Jawaban Anda salah, Kesalahan-kesalahan yang umumnya terjadi dalam menggarap masalah harga jual adalah penetapan harga sangat mengarah pada biaya, harga jual kurang sering ditinjau padahal pasar selalu berubah, harga jual kurang bervariasi bagi jenis produk dan segmen pasar yang berlainan   



Sumber Latihan Mandiri Universitas Terbuka


Artikel Terkait

Previous
Next Post »