Soal Latihan Mandiri Translation 7 BING3323

6:00:00 am
Sobat, salah satu cara untuk mengukur kemampuan kita dalam menyerap materi adalah dengan mengerjakan soal latihan. Kali ini soal yang diberikan adalah Soal Latihan Mandiri Translation 7 BING3323 Universitas Terbuka. Soal ini berisi soal berlatih menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Cara Mengerjakan Latihan:
1.Siapkan kertas atau buku tulis dan alat tulisnya.
2.Terjemahkan Tugas di bawah, setelah Anda menyelesaikannya, Anda dapat melihat Model Terjemahannya pada halaman Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Translation 7 BING3323.
3.Bandingkan hasil terjemahan Anda dengan Model Terjemahan yang tersedia.
4.Perhatikan keterangan di bawah Model Terjemahan yang merupakan hal yang perlu dicermati oleh penerjemah.
Selamat Berlatih!

Please read the instructions below very carefully. You will lose marks if you do not follow the instructions properly! Now, write your own answer in a separate paper. Don't look at the model until you finished writing your answer..
Read each of the following extracts carefully and then translate it into Bahasa Indonesia. Write your translation on a separate piece of paper (BJU). Make sure that your handwriting is readable. Pay special attention to the tips below.

- Meanings in the source language must be conveyed accurately in the target language, without loss of meanings.
- Pay attention to the readership of your translation (i.e. clarity)
- Be aware of the notion of register (i.e. vocabulary, style, grammatical features) and collocation both in the source language and the target language.
- Make sure that your translation is NOT read like a translation (i.e. naturalness)
- There are no such things as “free translation”.


Latihan 1 Religion
In daily rituals, a Hinduist (mainly a wife that is believed to have more power to be a mediator to the gods) perpares an offering in the form of fruit and flowers in front of a kind of small temple at home. She also prepares offering for snakes, local trees, or the unknown spirits who occupy at her yard.

Latihan 2 Science & Technology
Otomotive producers have been preparing various kinds of possibilities for car computerizing, because cars really need computerizing. Starting from the passengers to their environment: roads, routes, and their interactions with other cars. Cars with new model have a hundred of microprocesors and later will be a thousand more.

Latihan 3 Travel & Tourism
Before a trip, travelers should always inquire about the local tax rate on lodging and food. First, it alert business-owners, who do have the ear of local legislators, that consumers take taxes into account when making travel decisions. And second, it prevents the unpleasant feeling of sticker shock when you check out of the a hotel, dine out, or return your rental car.

Latihan 4 Agama
Tradisi agama masyarakat Jepang banyak sekali dan rumit, yang di dalamnya memiliki kecenderungan saling melengkapi dan bertolak belakang dalam pola pikir dan praktek keagamaan yang sering membingungkan pengamat Barat. Tradisi yang paling inti adalaht agama Shinto, agama asli masyarakat Jepang, dan agama Budha, agama dari India yang masuk ke Jepang pada abad 6 hingga 8 sebelum Masehi dari Korea dan China.

Latihan 5 Sains dan Teknologi
Fox mempelajari virus mosaic kembang kol, yang berasal dari Inggris dan dapat mempengaruhi hasil panen dari semua spesies kerabat kubis (brassicas). Karena CMV disebarkan melalui afid, tanaman percobaan yang dilakukan Fox mesti ditanam di fasilitas control di kategori 2, tingkat tertinggi dari control yang dapat menerapkan penanaman penyakit. Oleh karena itu rumah kaca dijaga agar dalam keadaan tekanan negative, Fox (atau siapapun) memerlukan kartu gesek elektronik untuk memasuki rumah kaca itu, dan air limbah dikumpulkan dan diolah.

Latihan 6 Perjalanan & Wisata
Pariwisata muncul sebagai dasar dari perekonomian daerah. Ketergantungan pada pariwisata sebagai mata pencaharian dapat ditipu oleh sejumlah kesulitan yang diderita oleh orang selama beberapa tahun belakangan ini, pada saat industri wisata nampak menurun tajam mengikuti episode 9/11, depresi ini menekan hingga 50% dari total penduduk, yang langsung maupun tidak langsung berhubungan dengan daerah wisata. Setelah beberapa tahun, pariwisata ternayata telah membawa berkah dan juga kerusakan bagi masyarakat pegunungan.




Untuk mengetahui jawabannya silahkan buka halaman Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Translation 7 BING3323


Sumber Latihan Mandiri Universitas Terbuka
 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »