Ujian Kesetiaan Seorang Lelaki

1:50:00 am
Pesan untuk seorang  lelaki yang sudah beristri, bacalah kisah berikut semoga dapat mengispirasi.


Namaku Sahrul (bukan nama sebenarnya). Aku sudah menikah dan memiliki seorang istri yang insya Allah sholehah. Kami termasuk menikah muda saat menikah usiaku 21 tahun dan istriku 20 tahun. Alhamdulilah, saat ini kami sudah mempunyai empat anak. Usia mereka yang pertama 12, yang kedua 8 tahun, yang ketiga 4 tahun dan yang paling kecil 1 tahun. 

Saat baru menikah, kondisiku masih kuliah, dan untuk menafkahi keluarga aku menjadi seorang supir taxi. Istriku selalu setia mendampingiku walau hidup kami pas-pasan, ia menerima aku apa adanya, ia tidak pernah mengeluh dengan kondisi ekonomi keluarga kami. 

Tak lama berselang istriku hamil dan lahirlah anak kami yang pertama. Kondisi ekonomi keluarga kami masih juga kembang kempis. Karena menjadi sopir taxi penghasilan tidak menentu akhirnya akupun pindah kerja menjadi seorang tukang tagih kartu kredit. Keliling naik motor panas dan hujan aku jalani semuanya demi anak dan istriku tercinta.

Selang berapa tahun lahir anak kami yang kedua dan ketiga, kemudian aku mencoba melamar pekerjaan di sebuah perusahaan perbankan ternama di Jakarta. Alhamdulillah aku diterima bekerja di bank tersebut. Berkat doa dari anak-anak dan istriku, jabatanku mulai naik perlahan. 

Anak-anak suka bilang kepadaku, bosan yah naik motor melulu, ayah beli mobil dong. Alhamdulilah akhirnya bisa ke beli sebuah mobil. Anak-anakku tidak kepanasan dan kehujanan kalau pergi-pergi, Istriku juga bisa setir mobil jadi bisa antar jemput anak-anak sekolah.

Disaat kita diatas mulai godaan datang. Wanita wanita mulai menggoda dari segala penjuru.Namun aku selalu berusaha ingat Allah, wajah istriku dan anak-anakku.

Suatu waktu ada seorang klienku seorang wanita sebut saja namanya andien, orangnya bisa dibilang cantik banget menurut standarku. Sebagai lelaki normal wajar kalau aku mengagumi kecantikannya. Dan nampaknya dia juga menaruh harapan kepadaku. 

Karena intensitas kita yang sering bertemu, Andien mulai tidak canggung kepadaku. Sebenarnya aku sudah berusaha menjaga jarak, tetapi dia begitu agresif untuk mendekatiku, mungkin wajarlah wajahku juga ga jelek-jelek amat tidak kalah sama artis sinetron. Andien sering menelpon sekedar say hello apa nanya keadaanku sedang ngapain, macam anak abg labil yang sedang kasmaran. Andien sering mengajak makan siang di kantin bank, tetapi aku selalu menolak karena aku selalu membawa bekal makanan yang di masakan oleh istriku. Karena dia adalah termasuk klien bank tempat bekerja, aku berusaha untuk selalu ramah kepadanya. 

Tetapi sifat ramah yang aku tunjukan ke dia di salah artikan oleh Andien. Dia beranggapan kalau aku memberi harapan pada dia. Mungkin karena aku tidak pernah menyampaikan perasaanku akhirnya dia berani datang ke kantor dan masuk ke ruanganku. Di situ dia panjang lebar mengungkapkan perasaan dan isi hatinya. Aku kaget dengan keberaniannya, tetapi dengan halus ku ceritakan bahwa aku sudah berkeluarga dan aku sangat mencintai istri dan anak-anakku. Aku tidak mungkin mengkhianati mereka. Andien seakan tidak percaya dengan pernyataanku dan dia juga menyatakan siap untuk menjadi istri keduaku. Aku jelaskan kembali bahwa aku tidak mungkin menduakan cintaku untuk orang lain. Andien pergi dari ruanganku sambil mengumpat dan memaki-maki, semua karyawan yang ada melihat keheranan.

Begitulah sekilas kisah hidupku, aku selalu menanamkan dalam pikiranku : "Disaat aku ada uang, wanita-wanita itu datang menggodaku. Apa lagi yang mereka cari kalau bukan suka pada uangku. Dulu saat aku miskin dan hidup pas-pasan mana ada wanita yang mau mendekati...HANYA ISTRIKU YANG SETIA MENDAMPINGI".

Hari liburanku selalu aku isi bersama istri dan anak-anakku. Itulah kebahagiaan yang tak mungkin dapat kutukar dengan apapun. 

Alhamdulilah jika kita tegas untuk menolak, wanita-wanita penggoda akan malu sendiri. Jangan lupa untuk selalu mohon kekuatan pada Allah Ta'ala agar terhindar dari para perusak rumah tangga.

Untuk sahabat-sahabatku yang berstatus suami. Jika kita sedang ada diatas, ingatlah selalu siapa yang setia bersama kita disaat susah, berjuang menghadapi kerasnya hidup.

Jangan sakiti hati istrimu, dia adalah tulang rusukmu, dia titipan Allah Ta'ala dan anugrah terindah dalam hidupmu.

Wanita-wanita penggoda datang belakangan setelah kita mempunyai harta.....ADA GULA ADA SEMUT...

Kesetiaan suami diuji saat dia punya apa-apa...

Kesetiaan istri diuji saat suami tak punya apa-apa.

Subhanallah...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »